Selasa, 01 Oktober 2024

Harmoni Alam dan Budaya : Menggali Potensi Wisata di Desa

  • Oktober 01, 2024
  • Penerbit NEM

 

Pariwisata telah menjadi salah satu sektor paling dinamis dan berkembang pesat di tengah perubahan ekonomi global. Desa wisata muncul sebagai model pengembangan yang berkelanjutan dan inklusif, memberikan peluang ekonomi bagi masyarakat perdesaan.

 

Buku ini berfokus pada eksplorasi dan pengembangan potensi wisata alam, agro, budaya, dan edukasi, serta menganalisis berbagai aspek yang memengaruhi keberhasilan desa wisata, mulai dari paritisipasi masyarakat, pengelola sumber daya alam, hingga strategi pengembangan.

 

Buku ini berisi tentang bahasan mengenai potensi keindahan wisata alam dengan menguraikan keindahan alam berupa gunung dan curug, serta mengeksplorasi potensi wisata agro, dan menyoroti komoditas kopi dan hasil pertanian lainnya. Selain itu juga, buku ini membahas mengenai potensi wisata budaya, menggali kekayaan budaya lokal dan tradisi yang menarik bagi wisatawan, dan yang terakhir adalah bahasan mengenai potensi wisata edukasi, yang mencakup aktivitas dan program edukatif yang dapat ditawarkan kepada wisatawan.

                           

                                                                   PEMBELIAN BUKU: