Senin, 16 September 2024

Pengelolaan Hipertensi dengan Langkah CERDAS

  • September 16, 2024
  • Penerbit NEM

 


Buku ini mengupas tuntas berbagai aspek penatalaksanaan hipertensi, mulai dari pemahaman dasar mengenai hipertensi sebagai salah satu penyakit kardiovaskular yang paling umum hingga pendekatan terbaru dalam diagnosis dan terapi. Penulis menguraikan secara rinci tentang faktor penyebab hipertensi, faktor risiko yang berperan, serta pentingnya deteksi dini untuk mencegah komplikasi yang serius.

 

Pembahasan dalam buku ini mencakup berbagai metode pengelolaan hipertensi, baik melalui intervensi farmakologis maupun nonfarmakologis. Penulis menyoroti pentingnya perubahan gaya hidup, seperti diet yang sehat, olahraga teratur, dan manajemen stres sebagai bagian integral dari penanganan hipertensi. Selain itu, buku ini juga menetapkan 6 langkah CERDAS dalam mengatasi hipertensi dalam kehamilan yaitu:

 

Cek tekanan darah secara rutin,

Enyahkan asap rokok,

Rajin olahraga secara rutin,

Diet garam dan lemak,

Abaikan sumber stres, dan

Susun jadwal kehidupan sehari-hari.

 

Tidak hanya bermanfaat bagi tenaga medis, buku ini juga dirancang untuk dapat dipahami oleh masyarakat umum yang ingin meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang hipertensi. Dengan bahasa yang jelas dan sistematis, buku ini menjadi referensi yang tepat bagi tenaga kesehatan, mahasiswa bidang kesehatan, dan siapa saja yang peduli terhadap hipertensi. Penulis berharap, melalui buku ini, pembaca dapat lebih memahami kompleksitas hipertensi dan menerapkan langkah CERDAS dalam kehidupan sehari-hari.

                           

                                                                   PEMBELIAN BUKU: