Senin, 09 September 2024

Manajemen Sumber Daya Manusia

  • September 09, 2024
  • Penerbit NEM

 


Manajemen sebagai proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian sumber daya untuk mencapai tujuan organisasi. Ini melibatkan di dalamnya pengambilan keputusan strategis, koordinasi aktivitas, dan pengawasan kinerja untuk memastikan bahwa tujuan organisasi tercapai secara efektif dan efisien. Manajemen, sebagai inti dari setiap organisasi, membutuhkan pemahaman yang menyeluruh dan pendekatan yang adaptif.

 

Budaya organisasi sebagai fondasi yang menentukan bagaimana sebuah organisasi berfungsi dan berkembang. Didukung budaya organisasi yang kuat dan positif dapat menjadi pendorong motivasi dan produktivitas maupun kemampuan kognitif yang memainkan peran penting dalam proses pengambilan keputusan dan pemecahan masalah dalam organisasi sehingga meningkatkan kinerja individu dan tim.

 

Motivasi sebagai bahan bakar yang menggerakkan tenaga kerja menuju tujuan organisasi. Dengan mengetahui teori motivasi dan strategi praktis dapat menciptakan lingkungan kerja yang penuh semangat dan dedikasi bagi seluruh karyawan. Kecerdasan emosional sebagai pendukung dalam konteks kepemimpinan dan manajemen dapat mengelola emosi sendiri dan berempati terhadap orang lain dapat memperbaiki hubungan kerja dan menyelesaikan konflik dengan lebih efektif, yang paling penting kesejahteraan karyawan sangat berpengaruh pada produktivitas dan kepuasan kerja.

 

Kinerja adalah hasil akhir dari berbagai faktor yang dibahas dalam buku ini. Harapannya dapat memberikan pendekatan sistematis untuk mengukur dan meningkatkan kinerja, serta bagaimana data kinerja dapat digunakan untuk mendorong inovasi dan pencapaian tujuan strategis. 

                          

                                                                   PEMBELIAN BUKU: