Kamis, 08 Agustus 2024

Manajemen Sumber Daya Manusia : Teori dan Kasus dari Sudut Pandang Individu dan Organisasi

  • Agustus 08, 2024
  • Penerbit NEM

 


Manajemen SDM dianggap sebagai area manajemen yang paling menarik dalam dunia bisnis. Manajemen SDM bukan hanya berorientasi support melainkan partner dalam dunia bisnis. Keberhasilan organisasi tidak lepas dari peran setiap individu di organisasi. Sehingga buku ini berorientasi pada lingkup perilaku individu maupun organisasi dalam sudut pandang manajemen sumber daya manusia. Buku Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) (Teori dan Kasus dari Sudut Pandang Individu dan Organisasi) ini merupakan teori tambahan dari karya penulis sebelumnya yaitu Manajemen Sumber Daya Manusia (Pendekatan secara Human Capital Management dalam dunia Kerja). Tujuan dari penulisan buku ini yaitu untuk membantu para mahasiswa dan pembaca secara umum dalam memahami Manajemen Sumber Daya Manusia dari sudut pandang perilaku individu maupun organisasi secara luas, sehingga buku ini merupakan proses yang berkelanjutan, sejalan dengan proses aktivitas perilaku individu, kelompok maupun organisasi di perusahaan.

Buku ini membahas tentang bagaimana Manajemen Sumber Daya Manusia yang diterapkan pada organisasi dapat menunjang aktivitas atau mendongkrak produktivitas organisasi, contoh seperti motivasi kerja merupakan faktor pendorong tim agar lebih loyal dalam bekerja. Budaya organisasi mendorong organisasi memberikan image yang baik bagi stakeholder serta mampu menciptakan value penting bagi organisasi/perusahaan. Materi buku ini meliputi: Komunikasi di Tempat Kerja; Perilaku Organisasi; Lingkungan Kerja; Budaya Organisasi; Motivasi Kerja; Kepuasan Kerja; Manajemen SDM Berbasis Kompetensi; Manajemen Stres Kerja; Manajemen Konflik dalam Organisasi; Kedisiplinan Kerja; Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3); dan Komitmen Organisasi.

Diharapkan dengan sistematika pembahasan yang ada dalam buku ini, para pembaca memiliki perspektif serta cakrawala yang luas dalam mengamati, mengidentifikasi serta mengelola SDM sebagai unsur vital dalam suatu organisasi.

  

                                                                   PEMBELIAN BUKU: