Senin, 12 Agustus 2024

Harmoni Batin dan Alam : Memadukan Kesehatan Mental, Transkultural, dan Optimalisasi Bahan Alam pada Kehamilan dan Ibu Menyusui

  • Agustus 12, 2024
  • Penerbit NEM

 



Indonesia memiliki masalah kesehatan ibu dan anak yang masih tinggi. Banyak faktor yang menyebabkan tingginya masalah pada kesehatan ibu dan anak, khususnya ibu hamil, ibu menyusui bayi, dan balita. Kesehatan mental ibu hamil, ibu dalam memberikan ASI eksklusif, MP ASI memengaruhi derajat kesehatan pada anaknya dan ibu. Budaya menjadi hal yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan kesehatan pada ibu dan anak. Optimalisasi bahan alam pada ibu hamil, ibu menyusui perlu diperhatikan, dukungan keluarga dan orang-orang yang berperan pada kesehatan fisik, mental, dan kemampuan ibu menyusui primipara sangatlah penting. Serta strategi ibu menyusui dan pemberian makanan pada anaknya perlu diterapkan dan dipahami dengan baik.

 

Buku ini mengulas hal-hal tersebut dan dapat menjadi sumber referensi, bacaan yang tepat dan rinci bagi semua kalangan baik akademisi, peneliti, dan khalayak umum. Buku ini menggunakan referensi yang terbaru, relevan dengan isu-isu terkait yang masih menjadi masalah kesehatan di Indonesia khususnya ibu hamil, ibu menyusui, bayi, dan balita.

 

                                                                   PEMBELIAN BUKU: