Senin, 05 Agustus 2024

Buku Referensi Teknologi Deep Learning pada Precision Agriculture

  • Agustus 05, 2024
  • Penerbit NEM

 


“Buku Referensi Teknologi Deep Learning pada Precision Agriculturemerupakan penuntun praktis bagi peneliti untuk mengkaji lebih dalam mengenai precision agriculture yang mengimplementasikan pemodelan deep learning di mana menjadi dasar dalam melakukan rekomendasi keputusan melalui proses komputasi yang kompleks dengan menggunakan neural network sebagai basis pemrosesan datanya.

 

Buku ini berisi lima bab yang terdiri dari: Bab 1 Kecerdasan Buatan; Bab 2 Machine Learning dan Deep Learning; Bab 3 Supervised vs. Unsupervised Learning; Bab 4 Neural Network dan Aplikasinya; Bab 5 Precision Agriculture; dan Bab 6 Penutup. Materi disusun secara praktis dan terdapat konten teoretis yang mudah dipahami oleh pembaca yang akan meneliti lebih lanjut pada bidang precision agriculture.

 

Di dalam buku referensi ini terdapat best practice berdasarkan pengalaman penulis dalam mengembangkan sistem monitoring tanaman yang mengimplementasikan teknologi deep learning, bagaimana pengembangan pemodelan dan arsitektur layer, eksperimen komparasi untuk melihat performa dari model yang dikembangkan, hingga pengujian dalam skala laboratorium dan lingkungan sebenarnya.

 

Semoga buku referensi ini dapat memberikan insight positif bagi seluruh pembaca yang akan meneliti lebih dalam mengenai bidang precision agriculture dan memberikan kontribusi dalam pengembangan keilmuan khususnya bidang kecerdasan buatan yang menangani permasalahan di bidang agrikultur. 

 

                                                                   PEMBELIAN BUKU: