Selasa, 30 Juli 2024

Tanggung Jawab Organ Perseroan Terbatas pada Perusahaan Grup (Holding) Badan Usaha Milik Negara

  • Juli 30, 2024
  • Penerbit NEM



Buku ini merupakan panduan komprehensif yang mengupas tuntas struktur dan tanggung jawab dalam Perseroan Terbatas (PT), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta holding company. Setiap babnya merinci aspek organisasi perseroan, termasuk Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), peran Dewan Komisaris, dan fungsi Direksi. Selain itu, pembaca juga akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang konsep tanggung jawab organ perseroan, melibatkan Business Judgment Rule, tanggung jawab terbatas, serta kewajiban RUPS, Dewan Komisaris, dan Direksi.

 

Bab khusus membahas model hukum korporasi dalam holding company BUMN, menjelaskan hubungan antara Induk Perusahaan dan Anak Perusahaan, termasuk penerapan doktrin Piercing The Corporate Veil. Bab tersebut memberikan wawasan mendalam tentang struktur hukum yang mengatur interaksi di dalam holding company BUMN.

 

Bab terakhir menangani permasalahan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan holding company di Indonesia, menyajikan solusi dan identifikasi peluang kebijakan. Buku ini menjadi sumber pengetahuan yang sangat berharga, terutama bagi mereka yang ingin mendalami dunia korporasi dan kebijakan perusahaan di Indonesia.

 

Dengan bahasa yang jelas dan tajam, buku ini tidak hanya ditujukan bagi praktisi hukum, namun juga menjadi sumber pengetahuan yang bermanfaat bagi pengelola perusahaan, akademisi, dan siapa pun yang tertarik memahami dinamika tata kelola perusahaan grup pada ranah BUMN. Dalam konteks Badan Usaha Milik Negara, buku ini menjadi panduan relevan dan berguna dalam merespons tantangan yang unik di dunia hukum korporat.

 

Sekaligus memberikan gambaran menyeluruh tentang peran organ Perseroan Terbatas, buku ini menjadi referensi penting untuk memahami tanggung jawab dalam menjaga integritas perusahaan grup yang berada di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara.

 

                                                                   PEMBELIAN BUKU: