Jumat, 19 Juli 2024

Panduan Praktis Pajak Penghasilan Terkini di Indonesia

  • Juli 19, 2024
  • Penerbit NEM




Pajak penghasilan merupakan pajak yang dikenakan terhadap orang pribadi maupun badan berdasarkan jumlah penghasilan yang diterima selama satu tahun. Tujuan utama dari pajak penghasilan adalah untuk mendapatkan pendapatan bagi pemerintah untuk membiayai berbagai program dan kebijakan publik serta untuk menciptakan kesejahteraan sosial. Berdasar hal itu, jika dicermati secara mendalam, nilai-nilai pendidikan sejatinya banyak yang terkandung dalam panduan pajak penghasilan.

 

Buku ini menyajikan informasi terkini mengenai peraturan pajak, prosedur, dan praktik yang berlaku, yang semuanya disusun dengan bahasa yang mudah dipahami. Buku ini merupakan referensi penting bagi siapa saja yang ingin memahami dan memenuhi kewajiban pajak penghasilan mereka dengan benar dan efisien di Indonesia.

 

Adanya perubahan untuk beradaptasi pada Peraturan Menkeu serta adanya penyesuai APBN yang dinamis juga menyebabkan munculnya berbagai peraturan terbaru perpajakan seperti TER, PPN 12% serta beberapa SP2DK yang mumpuni dalam penghitungan, pelaporan, dan pelunasan pajak penghasilan di Indonesia.

 

Akhirnya buku ini dapat menjadi referensi bagi seluruh kepentingan dalam perhitungan dan pelaporan sehingga mematuhi peraturan pajak yang berlaku saat ini di Indonesia.

     

                                                                   PEMBELIAN BUKU: