Rabu, 07 Juni 2023

Deteksi Dini Faktor Risiko Stunting

  • Juni 07, 2023
  • Penerbit NEM

       





Stunting merupakan kondisi kronis buruknya pertumbuhan linier seorang anak yang merupakan akumulasi dampak berbagai faktor seperti buruknya gizi dan kesehatan sebelum dan sesudah kelahiran anak. Pertumbuhan stunting menggambarkan suatu kegagalan pertumbuhan linier potensial yang seharusnya dapat dicapai, dan merupakan dampak dari buruknya gizi dan kesehatan seseorang.

Buku ini dibagi menjadi empat bab, yang terdiri dari penjelasan tentang konsep stunting, pertumbuhan dan perkembangan anak, pertumbuhan remaja yang berdampak/mengakibatkan terjadinya stunting. Sebelum terjadinya stunting, maka perlu dilakukan screening tentang faktor penyebab terjadinya stunting, screening ini dilakukan pada remaja putri, pranikah, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Buku ini ditujukan untuk mahasiswa bidan, juga masyarakat pada umumnya yang ingin mengetahui faktor penyebab terjadinya stunting dan juga bagaimana cara mencegahnya. Selain itu, buku ini juga menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dari bahasa popular yang ada di masyarakat, sehingga masyarakat umum dapat menggunakannya.

 



                                                PEMBELIAN BUKU: