Senin, 10 Januari 2022

PITA-PITA PECAHAN: Kumpulan Catatan Refleksi Guru Model Lesson Study berbasis Madrasah

  • Januari 10, 2022
  • Penerbit NEM


Sebagai seorang guru yang harus menjadi teladan bagi siswa, maka sudah sepatutnya bagi guru untuk selalu belajar dalam rangka mengembangkan potensi diri. Ada banyak cara yang bisa dilakukan guru untuk meningkatkan keprofesionalan. Selain melalui jalur pendidikan formal, seminar ataupun workshop, guru juga dapat melakukan pengembangan diri melalui lesson study.

Buku ini adalah catatan dari seorang guru yang belajar dari guru-guru lain saat mengikuti lesson study. Catatan tentang besarnya manfaat lesson study bagi peningkatan kualitas pembelajarannya. Buku ini menceritakan pengalaman penulis ketika menjadi guru model, juga inovasi dalam pembelajaran yang dilakukan merupakan dampak positif setelah mengikuti lesson study.

Tidak hanya siswa yang belajar, penulis juga berproses untuk meningkatkan kompetensi pedagogik, sosial, kepribadian, dan profesional. Seperti kata pepatah “pengalaman adalah guru yang terbaik”. Kumpulan pengalaman penulis dalam melaksanakan pembelajaran yang sudah direfleksi semoga dapat memberikan solusi untuk para guru yang mengalami masalah yang sama. Juga bagi para guru pemula maupun guru yang ingin selalu meningkatkan kualitas pembelajarannya.