Selasa, 22 Juni 2021

EMPLOYEE WELL-BEING HUBUNGANNYA DENGAN PSYCHOLOGICAL CAPITAL DAN WORK ENGAGEMEN

  • Juni 22, 2021
  • Penerbit NEM

 


Kementerian Tenaga Kerja mempublikasikan progres produktivitas pekerja Indonesia. Di sela-sela Conference and Workshop on Innovation Development di Jakarta, pejabat Kemenaker mengemukakan pada 2015 produktivitas per pekerja Indonesia mencapai USD 24,3 ribu. Angka ini dua kali lipat lebih tinggi dibanding produktivitas pada 1990. Artinya, selama 25 tahun produktivitas Indonesia tumbuh 3,1% per tahun. Gambaran ini diambil dari data Asian Productivity Organization (APO).

Jika diperbandingkan dengan banyak negara lain, termasuk di lingkungan ASEAN, progres data tentang peringkat produktivitas dan daya saing Indonesia itu belum cukup memuaskan. Agar bisa menjadi pemain utama di kancah perekonomian global, produktivitas pekerja Indonesia harus terus dipacu. Agar mendapatkan kualitas SDM yang sesuai dengan kriteria perlu peningkatan kualitas karyawan, dalam pemenuhan hal tersebut sangat penting adanya kesejahteraan karyawan yaitu Employee Well-Being.

Buku ini berisi dari 5 (lima) bab yaitu Pendahuluan, Work Engagement, Psychological Capital, Employee Well-Being, dan Employee Well-Being Hubungannya dengan Psychological Capital dan Work Engagement.