Selasa, 01 Juni 2021

ASUPAN ZAT BESI REMAJA PUTRI

  • Juni 01, 2021
  • Penerbit NEM

 

Masalah nutrisi utama pada remaja adalah defisiensi mikronutrien, khususnya defisiensi zat besi yang lebih sering disebut sebagai anemia, juga gizi kurang dan perawakan pendek maupun gizi lebih sampai obesitas, yang keduanya seringkali berkaitan dengan perilaku makan salah dan gaya hidup.

Remaja putri lebih rentan terkena anemia karena mereka berada pada masa pertumbuhan yang membutuhkan zat gizi yang lebih tinggi termasuk zat besi. Adanya siklus menstruasi setiap bulan merupakan salah satu faktor penyebab remaja putri terkena anemia defisiensi besi. Selain itu, remaja putri biasanya sangat memperhatikan bentuk badan, sehingga banyak yang membatasi konsumsi makan dan banyak pantangan terhadap makanan seperti pada diet vegetarian.

Tujuan penulisan buku ini adalah untuk mengetahui Faktor-faktor yang berhubungan dengan Asupan zat besi remaja putri. Buku ini juga diharapkan mampu menjawab permasalahan risiko terjadinya defisiensi gizi besi pada remaja putri. Semoga bermanfaat bagi pembaca, khususnya bagi pemerhati masalah gizi remaja.