Senin, 03 Mei 2021

CINTA ANAK BAND DI PUNCAK GUNUNG

  • Mei 03, 2021
  • Penerbit NEM

Rumah Dhani dan Agung saling berhadapan; terletak di ujung selatan Jl. Dr. Wahidin Pekalongan. Sedari kecil keduanya berteman dan bermusuhan, bertengkar dan berbaikan. Menginjak SMP Dhani justru lebih dekat dengan Okto, kakak Agung yang sudah SMA. Okto lah yang kemudian mengajari Dhani bermain gitar. Kedekatan Dhani dengan Okto membuat Mitha gusar. Vokalis Sengkarang Band itu merasa, bahwa Dhani telah merebut Okto darinya.

Ketika Okto kuliah di UNDIP, gitaris terbaik Festival Band Remaja se-Eks Karesidenan Pekalongan itu mulai mengajak Agung dan kelompoknya untuk menelusuri jalan setapak, menembus hutan belantara, menerjang arus sungai, dan naik-turun gunung. Dhani pun tak mau ketinggalan dalam kegiatan di alam bebas itu. Mitha pun semakin bertambah kesal kepada Dhani.

Menginjak semester 3 di UNDIP, hubungan Okto dengan Dhani terpenggal. Remaja cantik itu terguncang. Namun kemudian sikap Mitha terhadap Dhani pun berubah 180 derajat. Terhadap Dhani, Mitha menjadi seorang kakak yang sangat peduli dan menyayangi adiknya.

Lulus SMA Agung dan Dhani sama-sama meneruskan kuliah di UNDIP. Tanpa sadar hati keduanya menjadi sangat dekat. Namun baik Agung maupun Dhani sama-sama menolak kedekatan itu. Dhani masih terobsesi pada sosok Okto. Sementara Agung tak mau dianggap sebagai figur pengganti kakaknya.

Penyangkalan itu membuat Dhani ketika lulus kuliah langsung menikah dengan sepupunya. Ia pun hijrah ke Yogyakarta, mengikuti suaminya. Sementara Agung melarikan diri dengan petualangan di alam bebas, menggilai hingar-bingar musik cadas dan tenggelam dalam gelas minuman keras. Pergaulan konyol dengan teman nge-bandnya membuat Agung harus berurusan dengan polisi.

Mitha –yang telah menjadi pengusaha sukses– dan Dhani –yang dalam keadaan hamil tua– lah yang berikhtiar membebaskan Agung dari jerat hukum. Namun selepas tahanan Agung justru menghilang. Tak ada yang tahu di mana rimbanya.

Bahagiakah kehidupan rumah tangga Dhani di Yogyakarta? Sanggupkah Agung menyelesaikan kuliahnya? Berhasilkan jerih payah kawan lawas Agung-Dhani mempertemukan keduanya di puncak Gunung Merapi?