Kamis, 22 April 2021

PERPAJAKAN (Non Accountant)

  • April 22, 2021
  • Penerbit NEM

 

Pajak sangat diperlukan oleh semua profesi. Karena profesi apapun pasti memiliki penghasilan dan setiap penghasilan diharuskan dilaporkan sebagai dasar PAJAK dapat memungut dari penghasilan profesi tersebut. Karena itu pengetahuan ini bukan hanya untuk kalangan Akuntan, Pajak atau Auditor tapi juga diperlukan bagi seluruh profesi agar penghasilan yang didapatkan sudah memenuhi ketentuan perpajakan di Indonesia.

Buku ini merupakan referensi bagi program studi maupun jurusan di luar jurusan Akuntansi. Sangat bermanfaat untuk memahami tentang PAJAK PENGHASILAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (terutama PAJAK PENGHASILAN PASAL 21) dan juga PAJAK PERTAMBAHAN NILAI bagi pedagang besar maupun pedagang kecil. Penghitungan PPh pasal 21 baik bagi Karyawan Tetap maupun Tidak Tetap dengan PTKP terbaru, pajak penghasilan pasal 22 untuk Barang Impor dan lainnya sesuai ketentuan berlaku dan sebagainya dalam lingkup PPh WP OP.

Buku ini juga dilengkapi dengan pemahaman sederhana menghitung pajak penghasilan tersebut sehingga dapat memberikan pengetahuan dasar perpajakan di Indonesia.

Dengan harapan buku ini menjadi referensi bagi segala profesi terutama Non Accountant and Tax sehingga buku ini bermanfaat juga bagi kalangan SMK sebagai buku yang menjadikan warga negara selalu taat perpajakan.