Minggu, 20 Oktober 2024

Impian Si Imin

  • Oktober 20, 2024
  • Penerbit NEM

 


Impian Si Imin merupakan potret runtutan peristiwa yang diuraikan menjadi suntikan inspirasi dan motivasi untuk terus berkarya. Inspirasi menjadi dorongan untuk terus berpikir kreatif mewujudkan angan dan harapan. Motivasi menjadi dorongan untuk mencapai tujuan menggapai cita-cita kehidupan. Kehidupan harus diisi dengan prinsip yang mampu menumbuhkembangkan potensi dan bakat. Karena sudah selayaknya hidup itu harus memiliki impian.

 

Novel ini menggambarkan sosok Imin anak desa yang lugu, orang tidak mampu dengan segala keterbatasan tetapi diajarkan untuk selalu bekerja keras, mandiri dan semangat belajar tinggi menggapai cita-cita. Pernah putus sekolah tak menyurutkan langkahnya. Bekerja di bawah umur mencari sesuap nasi di kota metropolitan pun dilakoninya. Bumbu masa SMA penuh kisah ikut mewarnai fase remaja. Mampu menyelesaikan studi S1 dan S2 penuh perjuangan dan pengorbanan. Berbuah manis menunaikan ibadah haji adalah karunia terindah sebuah impian.

 

Meski pemaparan konflik datar, setidaknya isi buku ini perlu disimak karena mampu menyajikan kisah kronologis dan pilihan bahasa sehari-hari yang mudah dicerna. Penggambaran gejolak batin sangat terasa dan kentara. Semoga buku ini bisa menjadi referensi pilihan kisah inspiratif untuk mengembangkan diri menjadi pribadi sukses di kemudian hari.


                                                                   PEMBELIAN BUKU: