Kamis, 11 Juli 2024

Data Mining Pengelompokan Siswa Berprestasi Menggunakan Metode Clustering

  • Juli 11, 2024
  • Penerbit NEM

 


Prestasi adalah pencapaian atau hasil yang diperoleh seseorang atau kelompok sebagai hasil dari usaha, kerja keras, dan keterampilan yang ditunjukkan dalam suatu bidang atau aktivitas. Prestasi bisa berupa berbagai bentuk, seperti penghargaan, pengakuan, pencapaian target, atau kesuksesan dalam kompetisi.

 

Data mining adalah proses mengidentifikasi pola, tren, dan informasi berguna lainnya dari kumpulan data besar. Proses ini melibatkan penggunaan teknik statistik, matematika, dan komputasi untuk menganalisis data dan menemukan hubungan yang mungkin tidak terlihat secara langsung.

 

Tujuan utama data mining adalah untuk mengekstrak informasi yang berguna dari data mentah yang dapat digunakan untuk pengambilan keputusan, peramalan, atau pemecahan masalah. Data mining sering digunakan dalam berbagai bidang, seperti bisnis, pemasaran, kesehatan, penelitian ilmiah, dan teknologi informasi.

 

Buku ini akan membahas data prestasi siswa dari berbagai bentuk prestasi yang dicapai. Selain itu buku ini juga membantu untuk menjadi pedoman bagi siswa yang ingin berprestasi di bidang pendidikan.

     

                                                                   PEMBELIAN BUKU: