Kamis, 13 Juni 2024

English for Nursing

  • Juni 13, 2024
  • Penerbit NEM



Bahasa Inggris merupakan salah satu mata kuliah yang tidak menarik, sekaligus menakutkan bagi sebagian mahasiswa. Bertahun-tahun mereka sudah mendapatkan dasar-dasar Bahasa Inggris dari tingkat SD sampai SMA.

 

Tetapi mereka tetap mempunyai paradigma yang kurang tepat tentang ilmu Bahasa Inggris. Setelah berkecimpung lebih dari 20 tahun, penulis mencoba menulis sebuah buku materi ajar yang mempermudah ilmu Bahasa Inggris untuk dapat menjadi sebuah ilmu yang menarik sekaligus menyenangkan untuk dipelajari.

 

Melalui pengalaman mengajar dalam dunia pengajaran Bahasa Inggris baik pada bidang eksakta maupun non eksakta, maka penulis mencoba mewujudkan kerinduannya untuk menulis buku ajar bagi Program Studi Keperawatan.

 

Tujuan buku ini ditulis supaya mahasiswa Program Studi Keperawatan dalam jenjang Diploma 3 maupun Strata 1 memiliki buku acuan/pegangan di dalam mengikuti proses belajar mengajar mata kuliah Bahasa Inggris pada Fakultas Kesehatan. Adapun isi materi dari buku ajar ini adalah tentang ruang lingkup dunia profesi perawat, melatih mahasiswa untuk dapat mencatat dan melaporkan kondisi kesehatan pasien, mengasah kemampuan berpikir kritis untuk mengenali sekaligus membedakan gejala dan tanda, mendorong mahasiswa untuk tekun berlatih sehingga dapat memiliki keterampilan berbicara secara dialogis antar pasien dan perawat tentang posisi ternyaman bagi pasien ketika menjalani proses perawatan di rumah sakit. Lanjut tentang keterampilan mengenali peralatan medis yang banyak digunakan dalam proses tindakan perawatan di rumah sakit. Last but not least, adalah pemahaman tentang anatomi fisiologis dalam Bahasa Inggris.

 

Besar harapan penulis kiranya buku ini dapat menjawab kebutuhan bagi para mahasiswa Program Studi Keperawatan untuk mempunyai buku materi ajar di dalam mengikuti proses belajar mengajar dalam mata kuliah Bahasa Inggris. Semoga!


                                                                   PEMBELIAN BUKU: