Rabu, 19 Juni 2024

Dasar-dasar Atletik Jalan dan Lari

  • Juni 19, 2024
  • Penerbit NEM




Atletik merupakan “mother of sport” atau ibu dari semua cabang olahraga karena di dalam atletik tersebut terkandung unsur-unsur gerak dasar yang dibutuhkan oleh semua cabang olahraga, seperti gerak jalan, lari, lompat, dan lempar. Atletik juga merupakan cabang olahraga yang dilakukan mulai dari tingkatan paling rendah hingga ke tingkat dunia di Olimpiade.

 

Atletik selain dipertandingkan, juga merupakan salah satu mata ajar dalam pendidikan jasmani. Sehingga atletik memang merupakan dasar yang diterima oleh semua anak. Atletik mengutamakan aktivitas jasmani serta pembinaan hidup sehat dan pengembangan jasmani.

 

Dalam buku ini ada 2 pembahasan yaitu tentang jalan dan lari. Jalan cepat atau biasa disebut race walking ini merupakan salah satu cabang olahraga atletik. Meskipun hampir sama dengan cabang olahraga lari, tetapi kedua olahraga ini memiliki banyak perbedaan. Sehingga penulis merasa perlu menjabarkan tentang bagaimana teknik dasar jalan dan teknik dasar lari yang tepat. Di buku ini juga diberikan model-model latihan yang dapat diberikan pada pemula.

 

                                                                   PEMBELIAN BUKU: