Kamis, 14 Maret 2024

Model Socioscientific Problem Based Learning with Flipped Classroom (SPBLFC) : Disertai Contoh Implementasi Pembelajaran pada Kurikulum Merdeka

  • Maret 14, 2024
  • Penerbit NEM

 


Implementasi Kurikulum Merdeka saat ini menekankan pada Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) baik melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan budaya sekolah. Salah satu Profil Pelajar Pancasila karakter yang menjadi perhatian yaitu bernalar kritis. Pada proses pembelajaran baik secara intrakurikuler maupun kokurikuler membutuhkan alternatif strategi pembelajaran yang bertujuan memberdayakan kemampuan bernalar kritis peserta didik.

Buku ini akan membahas terkait model pembelajaran yang dirancang secara khusus untuk memberdayakan penalaran kritis khususnya terhadap isu-isu sosiosaintifik yang dinamakan model Socioscientific Problem Based Learning with Flipped Classroom (SPBLFC). Pembahasan buku ini mengupas secara mendalam terkait komponen model pembelajaran yaitu, teori belajar yang melandasi model, sistem sosial, prinsip reaksi, sintaks, sistem pendukung, dampak instruksional dan pendukung. Model SPBLFC berpotensi untuk mengembangkan lingkungan belajar yang positif, literasi digital, dan informasi peserta didik. 


                                                                PEMBELIAN BUKU: