Senin, 14 Maret 2022

Pelangi Anak Band di Langit Biru

  • Maret 14, 2022
  • Penerbit NEM


Cinta Elizabeth dan Irwan bersemi lagi manakala keduanya dipertemukan kembali di Semarang. Elizabeth kuliah di Akubank, sedangkan Irwan kuliah di Jurusan Sastra Inggris, Fakultas Sastra-Budaya Universitas Diponegoro. Cinta sejoli mahasiswa itu, yang awalnya tumbuh saat mereka SMA, tumbuh dan berkembang seiring dengan jalannya studi mereka.

Hari-hari yang indah pun mewarnai kehidupan keduanya. Keduanya lebur dalam pergaulan personil Ayu Band plus Agung, Robertus, Eko, Rosso, dan Juli. Sepuluh mahasiswa-mahasiswi asal Pekalongan pun menikmati dunia mahasiswa mereka dengan penuh cerah-ceria, diselengi berbagai kisah cinta di antara mereka.

Dalam perjalanan kuliah Elizabeth menempuhnya dengan lancar. Lulus di D-3 Akubank cewek berkulit putih dan bermata sipit melanjutkan S-1 di Fakultas Ekonomi Undip, dan menyelesaikannya dengan gemilang. Oleh karena itu, Elizabeth kemudian ditarik sebagai dosen di Akubank, sekaligus menjadi karyawati Bank Exim Semarang.

Sebaliknya kuliah Irwan malah tersendat. Kecenderungan Irwan untuk masuk kembali pada pergaulan masa lalunya ketika masih SMA membuat ia terperosok pergaulan yang tidak sehat.

Elizabeth kecewa melihat keadaan Irwan. Ditambah lagi ada banyak perbedaan antara dirinya dengan Irwan membuat gadis cantik berkulit putih dan bermata sipit itu memikir kembali hubungan cintanya dengan Irwan. Apakah Elizabeth mengambil keputusan yang sesuai dengan harapan Chin Haryanto -sang Papah, Tante Lina dan Johanes? Bagaimana Irwan menyikapi keputusan Elizabeth? Selain itu, berhasilkah Irwan dan Irva membujuk Mama dan Papanya untuk bersatu kembali?