Sabtu, 06 November 2021

Utilization of Learning Media in Improving Learning Outcomes and Motivation

  • November 06, 2021
  • Penerbit NEM


Pendidikan di abad 21 bertujuan untuk membangun kemampuan intelegensi siswa dalam pembelajaran agar mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di sekitarnya, membentuk intelegensi dalam dunia nyata tidak hanya dengan sekedar tahu, namun dapat memecahkan permasalahan yang dihadapi di sekitar.

Sejalan dengan hal tersebut, salah satu model pembelajaran yang efektif, efisien, dan menyenangkan adalah Project Bassed Learning (PjBL). Model pembelajaran PjBL dapat mendorong siswa terdorong lebih kreatif dalam mengikuti kegiatan belajar, guru hanya sebagai fasilitator dan mengevaluasi produk hasil kinerja siswa meliputi outcome yang mampu ditampilkan dari hasil proyek yang siswa kerjakan.

Buku yang berjudul “Utilization of Learning Media in Improving Learning Outcomes and Motivation” ini berisi 11 (sebelas) bab pembahasan, di antaranya Belajar dan Pembelajaran, Project Based Learning, Problem Based Learning, Blended Learning, Model Pembelajaran Jigsaw, Model Pembelajaran Number Head Together, dll.