Senin, 08 November 2021

Strategi Integrated Marketing Communication Organisasi Nirlaba

  • November 08, 2021
  • Penerbit NEM





Komunikasi merupakan aktivitas sehari-hari yang selalu dilakukan oleh manusia sebagai makhluk individu, maupun sebagai makhluk sosial. Komunikasi juga digunakan dunia bisnis dan usaha untuk mengembangkan strategi pemasarannya, tak terkecuali organisasi nirlaba. Meskipun organisasi nirlaba tidak berorientasi pada profit, mereka tetap membutuhkan sebuah strategi komunikasi pemasaran agar tetap eksis dan dipercaya oleh donaturnya. Kepercayaan inilah yang menjadi modal bisnis organisasi nirlaba, agar dapat menciptakan loyalitas pada donatur.

Buku ini akan membahas strategi komunikasi pemasaran terpadu (integrated marketing communication) organisasi nirlaba di Indonesia, yang berangkat dari pengembangan hasil penelitian penulis terhadap aktivitas spin off (pemisahan) Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dari Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) yang sekarang telah berganti brand menjadi Human Initiatif (HI).

Harapannya, buku ini dapat menjadi sumbangsih keilmuan di bidang komunikasi bisnis serta menjadi asupan informasi bagi pejuang kemanusiaan di Indonesia