Selasa, 19 Oktober 2021

BUKU AJAR FISIKA DASAR BAGIAN 1

  • Oktober 19, 2021
  • Penerbit NEM


Apa reaksi pertama anda ketika mendengar kata “fisika”? Banyak orang datang ke pelajaran fisika dengan sedikit rasa takut. Tapi saat anda memulai menjelajahi topik-topik yang ada dalam fisika secara lebih dalam, kita mungkin segera menyadari bahwa fisika memainkan peran yang jauh lebih besar dalam hidup anda daripada yang dipikirkan sebelumnya.

Pikirkan sekarang tentang semua perangkat teknologi yang Anda gunakan secara teratur. Komputer, smartphone, sistem GPS, dan satelit radio mungkin datang ke pikiran. Semua terobosan ini kemajuan, biasa atau luar biasa, bergantung pada prinsip-prinsip fisika. Selain memainkan peran penting dalam teknologi, para profesional seperti: sebagai insinyur, pilot, dokter, ahli terapi fisik, ahli listrik, dan pemrogram komputer menerapkan konsep fisika dalam pekerjaan sehari-hari mereka.

Dalam buku ajar fisika dasar ini, Anda akan mulai membahas topik-topik dasar fisika seperti pengukuran dan besaran, vektor, kinematika partikel, gerak melingkar, dinamika partikel, dan momentum linier dalam bentuk yang ringkas dan padat namun tidak mengurangi esensi dari capaian pembelajaran. Semoga buku ini bermanfaat dan pembaca senang membacanya.