Rabu, 20 Oktober 2021

Manajemen Laboratorium dalam Aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Laboratorium Pendidikan

  • Oktober 20, 2021
  • Penerbit NEM

 

Berbagai aktivitas di laboratorium seperti penggunaan bahan kimia dan alat laboratorium berpotensi menimbulkan terjadinya kecelakaan kerja. Oleh karena, itu perlu dilakukan upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan dengan cara melakukan evaluasi manajemen laboratorium dari aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Buku ini akan membahas terkait evaluasi manajemen K3 yang perlu dilakukan untuk melihat segala aspek yang berhubungan dengan K3 yang perlu diketahui oleh pengguna lab, seperti jenis bahan kimia yang ada, bagaimana penggunaannya, pengendalian, penyimpanan, sistem tanggap darurat yang ada, peralatan safety, desain praktikum yang aman, inspeksi yang dilakukan dan transportasi serta penerimaan bahan kimia di laboratorium.

Harapannya, buku ini dapat memberikan pengetahuan bagi pembacanya mengenai hal-hal apa saja yang diperlukan dalam menyiapkan Manajemen Laboratorium yang baik dalam aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja sehingga semua yang bekerja di dalam maupun di luar laboratorium dapat terjaga keselamatan dan kesehatannya.