Selasa, 17 Agustus 2021

BELAJAR MATEMATIKA EKONOMI MELALUI LEMBAR KERJA

  • Agustus 17, 2021
  • Penerbit NEM


Matematika Ekonomi adalah salah satu Mata Kuliah pilihan yang merupakan bagian dari matematika terapan. Untuk membantu mempelajari konsep Matematika yang diaplikasikan dalam Ekonomi, maka dibuatkan buku sebagai perangkat pembelajaran yang dapat mendukung proses pembelajaran.

Buku ini dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk mengembangkan kompetensi Mahasiswa secara mandiri yang dibimbing melalui Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) mengenai penerapan matematika untuk menganalisis masalah-masalah dalam kehidupan terutama di bidang Ekonomi seperti bunga tunggal sederhana, bunga majemuk, anuitas, fungsi permintaan, fungsi penawaran, dan keseimbangan pasar.

Materi-materi tersebut disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dilengkapi dengan gambar, bagan/tabel, tugas mandiri, refleksi, rangkuman materi, serta latihan soal untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis, kreatif, inovatif dan mandiri. Ulasan tersebut cukup menjadi alasan untuk memilih buku ini sebagai salah satu buku pendamping Anda dalam menunjang kegiatan belajar.